Keluarga Besar Modesto

7.2. Mbah Daroel

Mbah Daroel atau warga Pule Selatan menyebutnya mbah guru Daroel adalah putra ke 7 (tujuh) dari mbah putri buyut Tarsilah dan mbah buyut Munadi.  Beliau (mbah Daroel) merupakan kembar pengantin “orang jawa bilang kembar Dampit” atau kembar perempuan laki-laki, yaitu mbah Dasimah dengan mbah Daroel.

Mbah Daroel menikah dengan Mbah Soekini, memiliki putra putri antara lain : 1. Bu Sutrisni, 2. Pak Beni Sucipto, 3. Bu Sumarsih, 4. Pak Kamto, 5. Pak Siswanto. Sebagian sanak keluarga mbah Daroel dari anak, cucu hingga buyut masih berada di Pule Selatan, Kandat – Kediri dan juga ada yang berada di luar kota.

Mbah Daroel merupakan seorang pengajar atau berprofesi sebagai guru, banyak yang menyebutnya sebagai mbah guru Daroel dari masyarakat sekitar hingga anak juga cucunya.  Ada pepatah yang mengatakan bahwa buah jatuh tidak akan jauh dari pohonnya dan pepatah itu benar ketika melihat sosok mbah guru Daroel sebagai pendidik hingga anak cucunya yang juga berprofesi sebagai guru.

Anak pertama dan ketiga mbah guru Daroel merupakan pendidik (guru) yaitu bu Sutrisni dan bu Sumarsih hingga menurun ke cucu mbah Daroel antara lain Ibu Yuni Indraswati, pak Wildha Dahari dan ibu Lelly Arkhadia.

Guru adalah pendidik dan pengajar pada pendidikan anak usia dini jalur sekolah atau pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah. Karena Guru adalah pembentuk akal dan karakter bangsa, maka kemajuan sebuah bangsa ditentukan oleh kemampuan para pendidiknya untuk mengubah karakter generasi penerusnya ke depan

Berikut Silsilah keluarga mbah Daroel dan mbah Putri Soekini beserta anak hingga cucu dan buyutnya.

mbah daroel anak cucu

mbah sutrisni anak cucu

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *